SIAP EKSPOR: TRANSFORMASI UKM MELALUI PELATIHAN MANAJEMEN PRODUKSI

Yogyakarta, 6 Mei 2024 – Dinas Koperasi dan UKM DIY membuka Pelatihan Manajemen Produksi Bagi UKM Siap Ekspor, berlokasi di Ros-In Hotel Yogyakarta. Pelatihan ini berlangsung dalam kurun waktu 3 hari (6-8 Mei 2024).

Pelatihan ini dihadiri oleh ibu Veronica Setyoningtyas Prativi (Kepala Bidang UKM), beserta narasumber yakni : Retnosyari Septiyani, S.TP., M.Sc, Azzam Muhammad Bayhaqqi, Indun Dewi Puspita, SP., M.Sc., Ph.D., Dr. Dian Anggraini Suroto, S.TP., MP., M.Eng.,  Pakartian Ayu Sugmana, S.TP., MPH., Dr. Eni Andari, SE., M.Si., Ir, Bambang Arif Nugraha, S.TP., MBA., dengan membawakan materi-materi menarik dan bermanfaat bagi para UKM yang akan memperluas produk mereka ke ranah ekspor. Dari pola manajemen, pengendalian barang persediaan, pengelolaan rantai pasokan, dan seluk-beluk tentang apa saja yang akan dihadapi para UKM saat ingin mengekspor barang mereka.

“ Kami Dinas Koperasi dan UKM DIY kerap mengadakan kegiatan pelatihan dan uji kompetensi ini. Kegiatan ini nantinya bertujuan agar bapak ibu dari UKM agar memiliki sistem produksi yang lebih baik, pengelolaan dan peningkatan kompetensi SDM, sistem manajemen dan pencatatan keuangan yang telah berbasis digital, termasuk bagaimana membuat pemasaran yang menarik dalam lingkup kelas ekspor.” sebut Veronica Setyoingtyas Prativi (Kepala Bidang UKM) dalam membuka Pelatihan Manajemen Produksi bagi UKM Siap Ekspor.