Membantu pemasaran KUMKM dengan sepenuh hati adalah motto baru bagi TIM CUSTOMER SERVICE (CS) Dinas Koperasi UKM DIY dalam menjalankan kegiatan SIBAKUL JOGJA (Markethub) FREE ONGKIR.
Kebutuhan konsumen akan produk/jasa KUMKM tidak terbatasi hari kerja saja, melainkan kebutuhan itu coba difasilitasi dengan tetap membuka ruang layanan transaksi bagi KUMKM bersama konsumen, hingga hari libur (Sabtu dan Minggu).
Ini adalah bentuk layanan optimal yang coba dilakukan Dinas Koperasi UKM DIY dalam rangka membantu pemasaran KUMKM pada masa pandemi covid-19 atau selama masa tanggap darurat.
Bahkan ditengah keterbatasan anggaran, teman-teman CS sama sekali tidak mendapat jasa lembur. Kompensasinya hanya penataan jam kerja saja yang lebih fleksibel tetapi tidak menurunkan kualitas layanan.
Sebagaimana terlihat pada layanan pada Sabtu, 13 Juni 2020, terlihat aktifitas CS di lingkungan Kantor Dinas Koperasi & UKM DIY; dalam melayani pesanan KUMKM untuk memfasilitasi pengiriman barang/jasa melalui jasa ojek online (baik GRAB maupun GOJEK). Layanan ini sudah berlangsung hampir dua bulan, yakni Mei dan Juni 2020.
Dengan optimalisasi layanan hingga hari libur diharapkan selama tujuh hari dalam seminggu, transaksi KUMKM bisa terus berlangsung di tengah masa pandemi covid-19 yang terlihat belum ada tren penurunan jumlah penderita secara nasional.
Semoga layanan ini bisa membantu KUMKM dalam menghadapi, melewati, dan bangkit dari dampak covid-19 ini. Kami hanya dapat berupaya memberikan layanan prima dengan sepenuh hati, sekaligus berharap situasi menjadi segera normal kembali.