Pengembangan Website DISKOP UMKM DIY

Puji Syukur pada Tuhan yang Maha Esa atas Kemudahan yang diberikan pelaksanaan kegiatan pengambangan website DISKOP UKM DIY yang dilaksanakan pada tahun 2017 ini oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah melalu Sub Bagian Program dan Informasi. Website DISKOP UKM DIY dapat diakses melalui alamat resmi http;//diskopumkm.jogjaprov.go.id.

Website resmi ini dikembangkan dengan tujuan untuk memfasilitasi publikasi produk-produk Informasi Publik yang di olah oleh Bidang-bidang di Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah DIY. Yaitu Bidang Koperasi, Bidang UKM, Bidang Layanan Kewirausahaan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Bidang Pembiayaan.

Aplikasi website DISKOP UKM dikembangkan sesuai dengan persyaratan dan arahan teknis dari DISKOMINFO DIY, baik konten informasi publik, mengusung tema kampanye Jogja Istimewa, teknologi bahasa pemrograman dan database serta penamaat alamat domain website.

Teknologi antarmuka website mengadopsi teknologi bootstrap agar tampilan website dapat responsif atau mudah beradaptasi dengan beragam ukuran layar seiring makin beragamnya perlatan yang digunakan oleh masyarakat dalam mengakses informasi.

Fokus pengembangan Website DISKOP UKM DIY

Pengembangan Website DISKOP UKM DIY menekankan pada kemudahan akses informasi publik, baik dari struktur sajian, tahapan akses dan kesederhanaan tampilan.

Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Mennegah DIY ingin menghadirkan sebuah media yang memudahkan masyarakarakat mengakses produk-produk informasi publik beberapa diantaranya adalah produk regulasi bidang koperasi dan UKM, profil dinas, produk dan layanan dinas, berita dan agenda dinas, serta informasi program fasilitasi dan pembiayaan untuk Koperasi dan UKM.

Dengan adanya media ini diharapkan mampu memberikan kesempatan sinergi yang membangun antara pemerintah dan masyarakat dalam mengawal perkembangan Koperasi dan UKM di DIY sehingga mampu berkembang dan kuat. Selain itu website ini juga merupakan upaya membangun iklim pemerintahan yang transparan dan akuntabel sehingga kegiatan pembinaan yang dilaksanakan DInas di Bidang Koperasi dan UKM dapat lebih terarah, efektif dan dapat dipertanggungjawabkan.