Melalui K-Poperasi Dance Competition, Dinas Koperasi dan UKM DIY Ajak Kaum Muda Mencintai Koperasi

Melalui K-Poperasi Dance Competition, Dinas Koperasi dan UKM DIY Ajak Kaum Muda Mencintai Koperasi

Oleh: Luki Antoro

Dinas Koperasi dan UKM Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Bidang Koperasi menyelenggarakan K-Poperasi Dance Competition. Kegiatan ini menjadi rangkaian peringatan hari Koperasi Nasional ke-75. Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari pagi hingga siang hari ini diikuti 8 finalis yang tampil langsung untuk memperebutkan juara satu, dua, tiga dan juara favoorit. K-Poperasi Dance Competition dilaksanakan bertempat di Selasar Teras Malioboro 1 Yogyakarta. Sabtu, (23/7/2022).

 

Dalam kesempatan tersebut, Ir. Yudi Yusuf, M.M mewakili Ibu Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY sekaligus Kepala Bidang Koperasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas terselanggaranya kegiatan ini, bertempat di Teras Malioboro 1 Yogyakarta. Beliau berharap K-Poperasi Dance Competition menjadi salah satu strategi Dinas Koperasi dan UKM Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mengenalkan anak muda untuk ikut berkoperasi.

 

“Kita harapkan para kaum muda, mulai memahami kalau koperasi itu bukan miliknya orang-orang tua saja, bukan jadul. Terutama kaum muda, dia punya potensi, dia punya ide kreatif, serta punya inovasi. Mari kita kembangkan, mari bersama-sama secara kolaborasi untuk membangun koperasi.” Kata Ir. Yudi Yusuf, M.M.

 

Sebagaimana tema kegiatan yang dijalankan kali ini, yakni Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan, dengan taglinenya Ayo Berkoperasi. Maka untuk menyambut arah itu diperlukan kolaborasi bersama untuk membangun koperasi yang modern. Koperasi yang modern tentu didalamnya ada kriteria-kriteria yang ditetapkan, ada upaya untuk digitalisasi koperasi, penguatan sumberdaya manusia dari generasi muda, hulu hilir, multipihak, kemitraan dan seterusnya.

 

“Acara ini untuk membangkitkan gairah generasi muda. Sehingga generasi muda nanti bisa mencintai berkoperasi, sehingga koperasi milenial pun akan tumbuh. Itu yang kita harapkan untuk membangun perekonomian kita kedepan”. Kata Ir. Yudi Yusuf, M.M

 

Sementara itu, pada puncak acara K-Poperasi Dance Competition, diumumkannya para pemenang lomba ini membuat suasana semakin meriah. Diantaranya grup Mavroz sebagai juara favorit, Aeris sebagai juara ketiga, Warschool sebagai juara kedua dan Fushion sebagai juara pertama.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPTD Balai Layanan Bisnis UMKM Hellen Phornica, STP., M.Si, Kepala Bidang Kewirausahaan Wisnu Hermawan, S.P., M.T dan para pejabat di lingkup Dinas Koperasi dan UKM Daerah Istimewa Yogyakarta serta para pengunjung yang antusias.